Lowongan Kerja Skripsi Gratis Jurnal Online STMIK AKBA STMIK AKBA YouTube LinkedIn Facebook Twitter Google+ RSS Desain Login

Sabtu, 01 Agustus 2015

PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK PEMBELAJARAN POHON EKSPRESI (EXPRESSION TREE)


Pada awal pengembangannya, orientasi utama dari bahasa pemrograman adalah untuk membantu para programmer dalam menyelesaikan ekspresi – ekspresi aritmatika. Compiler yang dibangun harus memiliki kemampuan untuk menyelesaikan semua bentuk ekspresi aritmatika. Tahapan – tahapan penyelesaian suatu ekspresi aritmatika dapat direpresentasikan dalam bentuk graph yang dinamakan pohon ekspresi (expression tree).
Pohon ekspresi (expression tree) adalah sebuah pohon biner (binary tree) dimana daun berisi operand yang terdapat dalam ekspresi aritmatika dan akar berisi operator yang terdapat dalam ekspresi aritmatika tersebut.
Proses pembacaan dari pohon ekspresi dimulai dari daun paling kiri hingga akar utama. Operand dan operator yang berada pada level bawah akan dibaca terlebih dahulu. Penelusuran pohon ekspresi ditujukan untuk menyelesaikan ekspresi aritmatika. Penulisan ekspresi aritmatika terdiri dari 3 bentuk, yaitu bentuk Prefix, Suffix (Postfix) dan Infix. Dalam bentuk Prefix, operator ditulis di depan dari operandnya, dan dalam bentuk Suffix (Postfix), operator ditulis di belakang dari operandnya. Sedangkan bentuk Infix merupakan bentuk penulisan normal dari ekspresi aritmatika.
Berdasarkan uraian di atas, penulis bermaksud untuk mengambil tugas akhir (skripsi) dengan judul “Perancangan Perangkat Lunak Pembelajaran Pohon Ekspresi (Expression Tree)”.

Untuk mendapatkan file lengkapnya silahkan download pada Link berikut :

Terima anda sudah berkunjung, semoga dapat bermanfaat !

Tidak ada komentar: