Lowongan Kerja Skripsi Gratis Jurnal Online STMIK AKBA STMIK AKBA YouTube LinkedIn Facebook Twitter Google+ RSS Desain Login

Selasa, 08 November 2011

Instal Windows7 Melalui USB Flasdisk

Posting Kali ini Kita akan membahas Tentang Bagaimana Menginstal Windows7 tanpa menggunaka CD Dirver.Hari ini kita akan membahas tentang cara mengInstal Windows 7 Melalui USB Flasdisk. Ini Biasanya kita lakukan pada Laptop yang tidak dilengkapi dengan CD room. Ok Langsung saja.........................

Berdasarkan Pengalaman yang lalu, ada seorang teman yang meminta tolong untuk menginstal ulang Netbooknya, saya kemudian meyanggupinya tanpa pikir panjang. Masalah muncul ketika kawan tersebut memberikan Netbooknya dan minta agar diinstal Windows 7, sedangkan saya tidak memiliki DVD External. akhirnya saya bertanya kepada temen-teman saya yang saya anggap bisa dan membuka internet untuk mencari tahu bagaimana caranya.

Ok,,Simak Caranya berikut ini:
  1. Siapkan USB Flasdisk minimal 4G, colokkan terlebih dahulu ke Laptop atau PC yang memiliki Installer windows 7 atau yang memiliki DVD rom untuk mengcopy Installer Windows 7 k USB Flashdisk. 
  2. Buka Command Prompt, caranya ketikkan cmd pada kotak pencarian di Start menu atau Klik  Start menu > All programs > Accessories, klik kanan pada Command Prompt dan pilih Run as administrator. 
  3. Kemudian ketikkan DISKPART lalu enter, kemudian kita akan melihat pesannya. ketikkan DISKLIST dan pilih nomor disk yang akan kita pakai dalam  hal ini kita menggunakan USB Flashdisk sebagai DISK1. 
  4. Kita telah memilih USB Flashdisk paada disk1, maka kemudian kita tampilkan isinya dengan SELECT DISK1, kemudian berturut-turut kita ketikkan perintah berikut : 
  5. (1). CLEAN     ( 2). SELECT PARTITION 1     ( 3). ACTIVE      ( 4). FORMAT FS=NTFS
    Proses format  ini akan memakan waktu beberapa detik, kita tunggu sebentar. sementara minimize dulu. Kemudian kita akan mengisi Installer Windows7  ke USB Flashdisk. Misalkan Installernya ada di  “D” atau kita masukkan DVD yang berisi installer Windows 7, misal USB Flash nya ada di  “H” (untuk mengeceknya, silahkan buka komputer masing2).
  6. Maximize kembali Command Prompt pada langkah ke-4. ketikkan perintah berikut :
  7. D: CD BOOT dan enter .
    ketikkan CD BOOT untuk melihat isinya.
  8. Ketikkan perintah berikut untuk mengecek kecocokannya.
  9. BOOTSECT.EXE /NT60 H:
    Dimana  “H” adalah tempat USB Flashdisk. kemudian akan muncul teks pesan
  10. Copy Windows 7 ke  USB flashdisk.
  11. Proses selesai, dan sekarang saya dapat menggunakan USB Flasdisk tersebut untuk menginstal Netbook teman saya. caranya, kita lakukan saja cara yang biasa kita lakukan pada waktu menginstal Windows 7 seperti memakai DVD.
selamat mencoba..................................................!!

Tidak ada komentar: