Lowongan Kerja Skripsi Gratis Jurnal Online STMIK AKBA STMIK AKBA YouTube LinkedIn Facebook Twitter Google+ RSS Desain Login

Minggu, 19 Agustus 2012

Aplikasi laporan Deployment PC Seat Management BCA Project dengan menggunakan MS-Visual Basic 6.0

Deployment PC Seat Management BCA Project dimadksudkan agar seluruh cabang BCA yang ada di seluruh Indonesia memiliki standarisasi yang sama baik hardware maupun software. Project ini dimulai pada bulan September 2004 dan berakhir Maret 2006 dengan didahului pilot project. Tujuan diadakannya pilot project adalah memberikan kesempatan kepada pihak Information Technology Departement (EDP) BCA dan Team Deployment PC dari Hewlet Packet (HP) untuk mengevaluasi dan mencari solusi segala permasalahan yang timbul setelah penggantian pc lama ke pc baru tersebut. Di era globalisasi ini, penggunaan aplikasi komputer merupakan suatu kebutuhan.

Pembuatan laporan secara manual akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat mengevaluasi kinerja dari team deployment. Database dalam penggunaan aplikasi Deployment PC Seat Management BCA ini ini dianggap perlu dimana dalam database tersebut disimpan PC yg sudah dideploy serta penerima barang tersebut. Perancangan input ini merupakan tahapan yang harus dilakukan untuk memulai jalannya program. Pada tahapan perancangan input ini terdiri dari satu jendela yaitu Form Utama yang didalamnya terdapat tiga bagian jendela inputan saling berhubungan dalam pembentukan aplikasi ini.

Berikut ini langkah–langkah yang diperlukan untuk membuat Form Utama(informasi Pelaksanaan), ada Jendela visual basic pilih menu project add form dengan nama Form Utama, tambahkan SSTab dan masukkan kedalam form sebanyak dua buah, aturlah SSTab sesuai dengan yang di inginkan, pada Toolbox pilih Label sebanyak sembilan buah, aturlah label sesuai dengan yang di inginkan, pada Toolbox pilih Textbox sebanyak delapan buah, aturlah Textbox sesuai dengan yang di inginkan, pada Toolbox pilih Combo Box sebanyak tiga buah, aturlah Combo Box sesuai dengan yang di inginkan, pada Toolbox pilih commanbutton sebanyak tujuh buah, aturlah commanbutton sesuai dengan yang di inginkan, pada Toolbox pilih MSFlexGrid sebanyak satu buah, aturlah commanbutton sesuai dengan yang di inginkan, aturlah propertinya.

Setelah menyimpan program aplikasi yang telah dibuat, maka untuk menjalankan program tersebut, kita memilih menu run lalu start atau tekan tombol fungsi F5. Dapat juga menjalankan program aplikasi dengan mengklik icon start. Agar program aplikasi dapat dijalankan langsung oleh Microsoft Windows, maka kita dapat membuat file EXE dari program aplikasi yang telah dibuat, adalah dengan memilih: File- make.exe.

Adapun spesifikasi perangkat keras menjadi syarat untuk menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 adalah sebagai berikut, komputer IBM PC atau kompatible dengan prosessor 486 ke atas, monitor VGA atau layar yang mempunyai resolusi lebih tinggi, RAM 16 MB untuk Windows 95 ke atas atau 32 MB untuk Windows NT Workstation 4.0, 486 DX/66 MHZ atau prosessor yang lebih tinggi (Pentium atau prosessor lainnya) atau prosessor Alpha untuk Microsoft Windows NT Workstation, CD-ROM drive untuk instalasi Microsoft Visual Basic 6.0.

Download skripsi
Aplikasi laporan Deployment PC Seat Management BCA Project dengan menggunakan MS-Visual Basic 6.0

Password  :  KESACRCW

Tidak ada komentar: