Lowongan Kerja Skripsi Gratis Jurnal Online STMIK AKBA STMIK AKBA YouTube LinkedIn Facebook Twitter Google+ RSS Desain Login

Kamis, 09 Agustus 2012

Implementasi Disk Encryption menggunakan Algoritma Rijndael

Data dapat menjadi salah satu aset penting dalam kelangsungan hidup perusahaan mana pun. Tugas akhir ini mengimplementasikan salah satu teknik enkripsi yang bisa digunakan sebagai solusi perlindungan data. Teknik enkripsi yang dimaksud yaitu disk encryption. Disk encryption yang diimplementasikan pada sistem operasi Windows dan akan menggunakan algoritma Rijndael.
Implementasi disk encryption melibatkan pemunculan virtual disk dan penyelipan enkripsi pada virtual disk tersebut. Virtual disk akan menjadi wadah file-file sehingga tiap file yang dimasukkan ke dalamnya akan otomatis terenkripsi.
Virtual disk pada sistem operasi Windows dapat dibuat dengan cara menggunakan sebuah file sebagai kontainer isi virtual disk. File tersebut, yang diberi nama file volume, akan direpresentasikan sebagai virtual disk. Proses representasi file volume sebagai virtual disk membutuhkan sebuah driver. Driver merupakan wadah koleksi fungsi dan prosedur yang sistem operasi panggil untuk menjalankan berbagai operasi yang berkaitan dengan perangkat keras, dalam hal ini perangkat keras yang dimaksud adalah hard disk.
Dalam implementasi disk encryption yang dibangun menggunakan Windows Driver Kit (WDK) Windows Server 2008 Pre-RTM with HyperV ini, proses enkripsi – dekripsi akan diikutsertakan pada proses pembacaan dan penulisan virtual disk. Pengujian yang dilakukan terhadap implementasi tugas akhir ini memberikan hasil yang baik atas fungsionalitas virtual disk yang terenkripsi.

Download Skripsi  Implementasi Disk Encryption menggunakan Algoritma Rijndael

Password  :  kt1vMIYx

Tidak ada komentar: