Lowongan Kerja Skripsi Gratis Jurnal Online STMIK AKBA STMIK AKBA YouTube LinkedIn Facebook Twitter Google+ RSS Desain Login

Jumat, 26 Oktober 2012

ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM PENGISIAN FORMULIR RENCANA STUDI SECARA ONLINE DI STIMIK PERBANAS JAKARTA


Dalam dunia pendidikan, proses pengisian Formulir Rencana Studi adalah kegiatan rutin yang selalu dilakukan di awal tahun. Sejak awal, pengisian Formulir Rencana Studi tersebut menggunakan sistem manual, dimana mahasiswa harus mengambil formulir tersebut pada bagian pendidikan, kemudian mengisikan formulir tersebut secara manual, meminta persetujuan dosen pembimbing akademik, lalu kemudian melakukan pengesahan di loket pengesahan.


Oleh para mahasiswa, proses ini dirasakan sangat mengganggu, karena menghabiskan waktu yang cukup banyak, dan selain itu mahasiswa menjadi sangat lelah, karena harus mengantri di loket-loket pengesahan. Dengan mulai berkembangnya dunia teknologi, khususnya teknologi berbasiskan web, proses pengisian Formulir Rencana Studi dapat dipermudah.

Dengan menggunakan teknologi server side scripting (program yang semua prosesnya dilakukan di server), dapat dibuat sebuah aplikasi online untuk membantu mempermudah mahasiswa dalam proses pengisian Formulir Rencana Studi, dimana dengan sistem ini, proses pengisian Formulir Rencana Studi dapat dibuat menjadi lebih baik. Tugas akhir ini membahas mengenai proses analisa dan perancangan dalam membuat sebuah program online berbasiskan web, untuk membantu dalam prosespengisian Formulir Rencana Studi.

Kemudahan-kemudahan yang dihasilkan oleh jaringan internet ini telah pula membuat proses perkuliahan dapat dipermudah, terutama dalam proses pengisian Formulir Rencana Studi (FRS). Karena dengan adanya jaringan internet telah dimungkinkan dibuatnya pengisian Formulir Rencana Studi secara online. Untuk pembuatan aplikasi secara online, sekarang ini telah tersedia berbagai bahasa pemrograman yang mendukung aplikasi secara online, diantaranya yaitu ASP (Active Server Pages), PHP (PHP: Hypertext Preprocessor), Coldfusion dan Perl. Dalam kesempatan kali ini yang akan penulis gunakan adalah bahasa pemrograman PHP.

Download Skripsi :

"Analisa Dan Perancangan Sistem Pengisian Formulir Rencana Studi Secara Online Di Stimik Perbanas Jakarta" ( Download )

Password : juni


3 komentar:

Joko Triono mengatakan...

mantap sob,,,

mohon kunjungan baliknya ya sob,,,

http://masjoko.com/game-paling-populer-di-tahun-2013/

Unknown mengatakan...

pasny salah mulu

Junianto Tulak mengatakan...

Maaf Saya lupa Perbaharui,,,

Pass yang baru : 20092205100

silahkan di coba, semoga bermanfaat !