Lowongan Kerja Skripsi Gratis Jurnal Online STMIK AKBA STMIK AKBA YouTube LinkedIn Facebook Twitter Google+ RSS Desain Login

Sabtu, 21 September 2013

PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK PEMBELAJARAN METODE KRIPTOGRAFI WAKE (WORD AUTO KEY ENCRYPTION)

Metode kriptografi dapat digunakan untuk mengamankan data yang bersifat rahasia agar data tersebut tidak diketahui oleh orang lain yang tidak berkepentingan. Metode WAKE merupakan salah satu metode yang telah digunakan secara komersial. WAKE merupakan singkatan dari Word Auto Key Encryption. Metode ini ditemukan oleh David Wheeler pada tahun 1993. Metode ini menggunakan kunci 128 bit, dan sebuah tabel 256 x 32 bit. Dalam algoritmanya, metode ini menggunakan operasi XOR, AND, OR dan Shift Right. Metode WAKE ini telah digunakan pada program Dr. Solomon Anti Virus versi terbaru. Metode WAKE dapat dibagi menjadi beberapa proses yaitu proses pembentukan tabel dan kunci, enkripsi dan dekripsi. Proses penyelesaian metode ini cukup rumit dan sulit untuk dikerjakan secara manual berhubung karena algoritmanya yang cukup panjang dan kompleks.

Dalam ilmu kriptografi, selain metode WAKE, masih banyak metode yang dapat digunakan untuk mengamankan data. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, yang menjadi permasalahan dalam memilih metode kriptografi yang cocok adalah bagaimana mengetahui dan memahami cara kerja dari metode kriptografi tersebut. Oleh karena itu, diperlukan suatu perangkat lunak untuk mempelajari metode kriptografi tersebut. Penulis memilih metode WAKE karena metode ini cukup cepat dalam implementasinya pada perangkat lunak.

Berdasarkan uraian di atas maka penulis ingin membuat tugas akhir dengan judul “Perancangan Perangkat Lunak Pembelajaran Metode Kriptografi WAKE (Word Auto Key Encryption)”.

Download Teori Lengkapnya ( Disini )
Download Source Codenya ( Disini )

3 komentar:

Abhay Pratap mengatakan...

Good Methods !!!

heru ismen mengatakan...

Bagi pass file bang ?

Junianto Tulak mengatakan...

Password : 20092205100