Lowongan Kerja Skripsi Gratis Jurnal Online STMIK AKBA STMIK AKBA YouTube LinkedIn Facebook Twitter Google+ RSS Desain Login

Jumat, 13 Februari 2015

ENKRIPSI DAN DESKRIPSI DENGAN METODE IDEA (INTERNATIONAL DATA ENCRYPTION ALGORITHM)

Metode kriptografi digunakan untuk mengamankan data yang bersifat rahasia agar tidak diketahui oleh orang lain. Metode kriptografi yang dapat digunakan untuk mengamankan data ada bermacam-macam. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, masalah utamanya adalah bagaimana mengetahui dan memahami cara kerja atau algoritma dari metoda kriptografi tersebut. Penulis memilih pembelajaran metode kriptografi IDEA karena menurut Bruce Schneier metode IDEA ini merupakan algoritma block cipher yang terbaik dan teraman yang disediakan untuk publik. 
Metode IDEA ini menggunakan confusion dan diffusion. Berbeda dari metode block cipher lainnya, IDEA menggunakan operasi aljabar yang tidak kompatibel yaitu XOR, penambahan modulo 216, perkalian modulo 216 + 1. Operasi perkalian modulo 216 + 1 ini menggantikan Substitution Box (S-Box).

Berdasarkan uraian di atas, penulis bermaksud untuk mengambil tugas akhir (skripsi) dengan judul “Perancangan Perangkat Lunak Pembelajaran Metoda Kriptografi IDEA (International Data Encryption Algorithm)”.

Jika tertarik untuk mengembangkan SKRIPSI ini, silahkan Download Materi dan Source Codenya pada Link berikut :


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Tidak ada komentar: