Lowongan Kerja Skripsi Gratis Jurnal Online STMIK AKBA STMIK AKBA YouTube LinkedIn Facebook Twitter Google+ RSS Desain Login

Kamis, 09 Agustus 2012

Aplikasi Pendukung Keputusan Dengan Menggunakan Logika Fuzzy

Biasanya pemilihan spesifikasi komputer pada suatu toko komputer dilakukan dengan berkonsultasi dengan para pegawai toko. Namun hal itu akan memakan waktu yang lama dan tidak praktis. Terdapat suatu metode yang lebih praktis, yaitu dengan membangun suatu aplikasi sistem pendukung keputusan pada penentuan spesifikasi komputer yang di dalamnya juga diterapkan metode logika fuzzy.
Salah satu metode Kecerdasan Buatan yang digunakan sebagai alat prediksi adalah logika fuzzy. FDSS (Fuzzy Decision Support System) menggunakan dasar pengetahuan dalam bentuk aturan “if – then” untuk memproses informasi. Seperangkat aturan fuzzy menggambarkan seperangkat relasi fuzzy antara input fuzzy dan output fuzzy. Metode standar digunakan untuk membuat dasar pengetahuan fuzzy melibatkan identifikasi dari input dan output fuzzy, perluasan dari fungsi keanggotaan fuzzy untuk setiap input dan output tersebut, dan akhirnya konstruksi dari aturan fuzzy.
Sistem yang akan dibangun merupakan sistem database fuzzy (Fuzzy Database System), karena pada proses pengambilan keputusan menggunakan logika fuzzy dan menggunakan database dalam menyimpan dan mengambil data spesifikasi komputer. Model yang digunakan pada database fuzzy ini adalah model Tahani, yang masih menggunakan relasi database yang bersifat standar, dengan lebih menekankan penggunaan fuzzy pada beberapa field dalam tabel-tabel yang ada pada database tersebut dan pada perhitungan matematisnya.

Download Skripsi  Aplikasi pendukung keputusan dengan menggunakan Logika Fuzzy

Password  :  HyrF0sGA

3 komentar:

Ahmad Muzakky Syarif mengatakan...

aslmikum.... terimakasih ilmunya.... sangat membantu..... klo boleh minta aplikasinya untuk mengetahui lebih mudah....!!

Ahmad Muzakky Syarif mengatakan...

aslmikum.... terimakasih ilmunya , sangat membantu, klo boleh minta aplikasinya untuk mengetahui lebih mudah

Yanti Majid mengatakan...

Assalamu alaikum.... Ijin copy gan. sya juga mau buat penelitian ttg pendukung keputusan dengan fuzzy SVM