Lowongan Kerja Skripsi Gratis Jurnal Online STMIK AKBA STMIK AKBA YouTube LinkedIn Facebook Twitter Google+ RSS Desain Login

Selasa, 01 Oktober 2013

Perangkat Lunak Pembelajaran Beth-Piper Stop-and-Go Generator Sebagai Pembangkit Deretan Bilangan Acak Semu

Bilangan acak dapat dibangkitkan dari suatu perhitungan rumus matematika. Bilangan acak demikian sering disebut sebagai bilangan acak semu (pseudo random number). Dalam kriptografi, banyak metoda yang dapat digunakan untuk menghasilkan deretan bilangan acak semu. Salah satunya adalah dengan menggunakan Linear Feedback Shift Register (LFSR). Metoda ini mempunyai banyak kombinasi generator yang dapat digunakan. Salah satunya adalah Beth-Piper Stop-and-Go Generator.

Beth-Piper Stop-and-Go Generator menggunakan tiga buah LFSR dan operasi logika AND serta XOR. Generator ini menggunakan output dari salah satu LFSR untuk mengontrol clock dari LFSR lain. Clock input dari LFSR-2 dikontrol oleh output dari LFSR-1, jadi LFSR-2 dapat bekerja pada waktu t hanya jika output dari LFSR-1 adalah 1 pada waktu t-1. Tidak ada orang yang mampu membuktikan kompleksitas dari generator ini, namun generator ini dapat diserang oleh correlation attack. Generator ini jauh lebih kompleks daripada generator LFSR lainnya, seperti Geffe Generator.


Penulis tertarik untuk mempelajari proses kerja dari Beth-Piper Stop-and-Go Generator dalam membangkitkan deretan bilangan acak semu. Oleh karena itu, penulis mengambil tugas akhir (skripsi) dengan judul “Perangkat Lunak Pembelajaran Beth-Piper Stop-and-Go Generator Sebagai Pembangkit Deretan Bilangan Acak Semu”.

Download Source Codenya ( Klik Disini )
Download Skripsi Lengkapnya ( Klik Disini )

2 komentar:

roadracesumbagut mengatakan...

Di kampus saya Skripsi ini adalah skripsi dari kakak kelas saya di kampus Tamatan tahun 2000.

Junianto Tulak mengatakan...

Ini hanya untuk dijadikan refrensi saja sob, dan bukan untuk dijadikan jiplakan, kecuali ada yang mau kembangkan, itu tidak menjadi masalah !